kurma

jual kurma di pekanbaru – Phoenix dactylifera, yang dikenal sebagai Date Palm, adalah telapak tangan di bawah genus Phoenix. Ini ditanam secara besar-besaran karena menghasilkan buah yang sesuai untuk konsumsi manusia. Keaslian aslinya yang asli belum diketahui karena produksinya yang besar. Ada kemungkinan bahwa itu berasal dari oasis gurun di Afrika Utara dan India. Ini adalah tanaman berukuran sedang yang menjulang setinggi 40-50 kaki. Daunnya panjang 3-5m dengan sekitar 150 selebaran. Panjang selebaran adalah 30 cm dan lebar 2 cm. Mahkota yang diperluas sepenuhnya memiliki ukuran 6 hingga 10 meter. Ini dapat mentolerir suhu dingin serendah 15 derajat F serta panas intensif.

Selama ribuan tahun, kurma adalah makanan pokok orang Timur Tengah.

Dengan demikian, pohon-pohon kurma kurma tersebar luas di Teluk Persia dan dibudidayakan selama berabad-abad selama Mesopotamia kuno hingga Mesir prasejarah pada 4000 SM. Nenek moyang Mesir memanfaatkan buah-buahan menjadi anggur dan sebagai makanan selama panen. Berbicara secara arkeologis, bukti kultivasi tanggal menunjukkan bahwa hal itu terjadi di Arabia timur pada 6000 SM. Saat ini, Date Palm dibudidayakan di negara-negara tropis di seluruh dunia.

Date Palm tree menghasilkan buah berbentuk oval-silindris yang panjangnya 3-7cm dengan diameter 2-3cm. Saat mentah, warnanya merah terang hingga kuning cerah tergantung jenisnya. Jenis buah Kurma dibedakan berdasarkan kadar glukosa, fruktosa dan sukrosa.

Selain itu, kurma memiliki tanaman jantan dan betina yang terpisah. Itu bisa tumbuh dari biji. Namun, hanya 50% di antaranya yang betina yang dapat menghasilkan buah. Kurma dari bibit biasanya lebih kecil dan kualitasnya buruk. Hasil tertinggi dari kurma besar dan manis berasal dari tanaman yang dibuat dari stek kultivar yang banyak tanam. Medjool adalah varietas kultivar kurma yang diproduksi. Relatif, kurma yang tumbuh dari pemotongan akan menghasilkan buah dalam waktu sekitar 2-3 tahun ke depan dari tanaman yang tumbuh dari bibit.

Seperti flora lainnya, kurma adalah penyerbukan alami tetapi penyerbukan secara manual dilakukan hari ini. Penyerbukan secara manual dapat disaksikan di perkebunan besar di Irak dan dilakukan oleh pekerja terampil dengan menggunakan tangga dan memanjat clamber. Serbuk sari ditiup ke bunga-bunga dengan menggunakan mesin angin.

Kurma Pohon kurma rentan terhadap penyakit Bayoud. Hal ini disebabkan oleh jamur Fusarium oxysporum yang membunuh banyak kultivar yang lebih tua. Saat ini, itu menjadi faktor yang menyebabkan penurunan produksi industri di perkebunan Maroko dan Aljazair barat.

Ia menyukai paparan sinar matahari penuh karena kapasitasnya yang tahan terhadap kekeringan. Itu dapat menahan kelainan atau fluktuasi suhu. Mungkin dingin atau panas.

Pohon-pohon palem ini dapat digunakan sebagai tanaman hias untuk keperluan indoor dan outdoor. Variasi Medjool-nya akan menciptakan dampak indah bagi lanskap di luar kantor dan rumah. Ini akan melengkapi desain arsitektur canggih dari dunia modern.

Daun tanaman berwarna perak atau hijau tua, berkilau dengan daun tegak. Tangkai bunga akan muncul di daun. Bunga betina dan jantan berbeda di lokasi tumbuh dan warna. Bunga betina berwarna krem ​​dan kuning sedangkan jantan sebagian besar berwarna putih.

Kurma Kurma akan mulai berbuah setelah 6-8 tahun. Tanggal berwarna hijau ketika mulai mekar. Ini akan berubah menjadi coklat gelap saat matang. Di daerah Timur Tengah, kurma dapat dengan mudah berbuah karena suhu. Buahnya bergizi. Sekarang diperlakukan sebagai produk kedua untuk menghasilkan sirup, perasa es krim, minuman beralkohol atau anggur dan cuka. Benih juga digunakan untuk memproduksi kosmetik dan sabun.

Meskipun ada kurma yang diproduksi oleh pohon-pohon palem seperti kurma kerdil dan Canary Island Date Palm, phoenix dactylifera adalah kurma asli yang menghasilkan buah bergizi, sangat manis dan lezat. Ini tersedia secara komersial setidaknya dengan biaya.