Tips Mudah Menabung Haji Ketika Masih Muda

Bagi umat Islam, menjadikan ziarah adalah hal yang ideal untuk dicapai di dunia. Secara umum, mereka yang melakukan ziarah adalah orang tua, terutama di Indonesia. Selain disposisi hati, menjadikan ziarah juga membutuhkan banyak uang. Karena tempatnya jauh dari Indonesia di Timur Tengah, biaya transportasi dan makanan dan kebutuhan pendukung lainnya sangat mahal.

Jadi, jika Anda ingin menyelamatkan yang muda, bukan? Tentu saya bisa.

1. Pilih bank Syariah

Bank syariah adalah lembaga pertama yang dapat membantu melakukan ziarah tanpa harus terlambat, terlalu tua atau tidak dapat menabung. Mungkin jika Anda menyelamatkan diri sendiri akan sulit karena selalu diambil atau tidak pernah dikumpulkan. Bank syariah sering memiliki bonus dan diskon sendiri untuk naik haji. Bank syariah sekarang memiliki banyak, karena bank swasta juga menyediakan berbagai fasilitas untuk naik haji dengan tenggat waktu pendek dan tertentu. Jelas itu mudah, bukan?

2. Pilih waktu keberangkatan

Memilih waktu keberangkatan adalah salah satu dari sekian banyak tips yang bisa dilakukan. Putuskan kapan Anda ingin pergi, lalu hitung jarak yang Anda mulai menabung pada saat keberangkatan, untuk mencari tahu berapa banyak uang yang harus ditabung. Selain itu, mengetahui item tersebut akan membantu menentukan berapa banyak penghematan yang harus disediakan. Anda juga harus memperkirakan berapa biayanya saat tahun berakhir.

3. Tentukan jenis haji

Di Indonesia, ada beberapa jenis haji, baik khusus dan reguler. Tentu saja, harganya berbeda, jadi Anda telah menentukan dari awal jenis produk apa yang ingin Anda ambil. Secara umum, perbedaan antara jenis haji khusus dan reguler untuk periode waktu seseorang di Timur Tengah. Selain itu, haji umumnya memiliki ekstra seperti wisata religi atau wisata. Jika dana terbatas, Anda dapat memilih jenis reguler, karena yang terpenting adalah inti dari ziarah.

4. Pilih agen haji dengan detail

Anda harus sering mendengar tentang penipuan yang terjadi karena agen haji. Karena biaya agen haji tidak kecil, tentu saja, itu menyebabkan beberapa orang kehilangan. Jika Anda ingin memilih agen haji, Anda dapat menggunakan informasi dan rekomendasi. Selain itu, Anda juga harus jeli dalam memilih agen haji meskipun mereka memberikan promosi atau bonus yang mereka tarik. Terutama jika Anda menggunakan sistem tabungan untuk mendapatkan biaya ziarah dan membayar pembayaran. Jadi jangan santai saat memilih agen Hayy.

Baca juga : Travel Umroh Terbaik di Pekanbaru

5. Cari teman

Mencari teman untuk naik haji bisa menjadi pilihan berikutnya Di mana Anda dapat menghemat uang untuk ziarah sehingga Anda tidak merasa berat sendirian. Terutama jika Anda seorang wanita, Anda tidak dapat pergi berziarah sendiri. Anda harus bergabung dengan grup dan pergi dengan orang-orang yang dikenal sebagai orang tua, saudara kandung atau suami. Karena itu, mencari teman untuk menghemat uang bisa menjadi alternatif.

6. Reksadana atau investasi

Jika sulit menabung, Anda bisa memanfaatkan sistem investasi seperti reksa dana. Ketika nanti Anda ingin naik haji, maka Anda telah memberikan investasi khusus untuk ziarah, atau ketika Anda memiliki tindakan, maka Anda ingin dikembangkan. Setelah itu, Anda menggunakan manfaatnya untuk berziarah. Banyak pebisnis melakukan ini. Butuh sedikit waktu, tetapi tidak ada salahnya untuk mengikuti jejaknya.

7 pekerjaan sampingan Lakoni

Jika niatnya tak terbendung, apa yang bisa Anda lakukan? Jika Anda benar-benar nekat melakukan ziarah dalam waktu dekat, misalnya 2-3 tahun. Kemudian Anda dapat menggunakan uang dari pekerjaan paralel atau upah paralel. Meskipun mereka sudah memiliki penghasilan dasar, ini untuk memenuhi kebutuhan mereka, bukan? Kemudian, manfaatkan pengalaman Anda untuk mendapatkan pekerjaan paralel yang tidak mengganggu.

8. Menghemat uang

Cara terakhir bisa sedikit sulit, tetapi menabung adalah cara terakhir untuk dapat berziarah pada usia dini. Meskipun tidak akan cepat, setidaknya itu telah mengurangi waktu dan ketidakmampuan untuk berziarah. Buktinya, banyak orang miskin yang layak naik haji dengan menabung. Kesabaran adalah kunci untuk pergi ke tanah suci. Jika rekan – rekan di Medan ingin berangkan umroh, bisa menggunakan Travel Umroh Medan Annajwa Islamic Tour yang kami rekomendasikan.